Camilan Sehat Yang Aman Untuk Penderita Diabetes

Camilan Sehat Untuk Penderita DiabetesJika anda adalah salah satu penderita diabetes, sebaiknya anda tidak boleh sembarangan dalam memilih snack atau camilan karena dapat berpengaruh pada gula darah yang akan tiba-tiba naik. Lalu apa saja camilan yang sehat bagi penderita diabetes? untuk lebih jelas, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Berusaha untuk tetap menjaga kadar gula darah dalam tubuh merupakan suatu keharusan bagi penderita diabetes agar tidak memperburuk kondisi.  Selain dengan menjaga pola makan penderita diabetes juga diharuskan untuk melakukan pengobatan diabetes agar menghindari terjadinya komplikasi.

penderita diabetes biasanya akan mengurangi banyak makanan yang mengandung glukosa salah satunya pada camilan. ada saat lapar pastinya anda ingin makan cemilan bukan? bagi anda yang menderita diabetes tidak usah khawatir lagi jika anda ingin mengkonsumsi makanan ringan karena anda juga boleh mengkonsumsinya, namun anda juga harus tahu apa saja makanan yang anda harus konsumsi.

Berikut adalah beberapa makanan yang sehat dan aman untuk penderita diabetes untuk membantu agar tidak lapar :

  1. Biskuit gandum atau snack yang mengandung gandum.
    Makanan yang terbuat dari bahan gandum merupakan makanan yang dapat membantu perut agar lebih kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama. Tidak hanya itu, gandum juga dapat menurunkan kadar gula darah dan juga menekan jumlah kolesterol jahat yang ada dalam tubuh.
  2. Yogurt dan kismis.
    Kadungan protein dan kalsium yang sangat tinggi pada yogurt dapat bermanfaat untuk menurunkan gula darah dan mampu membuat kadar gula dalam darah tetap stabil sehingga akan sangat baik bagi penderita diabetes.
  3. Apel dan Keju.
    Apel merupakan salah satu buah yang mengandung rendah gula dan  keju mengandung protein yang dapat membantu untuk menjaga dan menstabilkan gula darah, mengurangi rasa lapar dan membantu untuk memberikan kalsium agar tulang tetap sehat.
  4. Makanan yang mengandung kedelai.
    Kedelai merupakan salah satu makanan yang mengandung indeks glikemik cukup rendah bisa dicerna oleh tubuh secara  perlahan sehingga akan membuat kenyang menjadi lebih lama. Kedelai juga bisa membantu untuk mengendalikan nafsu makan dan menjaga agar gula darah tetap stabil.

Selain dengan menjaga pola makan untuk menjaga menstabilkan kadar gula darah dan menjaga kesehatan jantung anda juga harus menjaga pola hidup yang sehat seperti berolahraga secara teratur. 

Demikian informasi tentang cemilan sehat yang aman untuk penderita diabetes semoga bermanfaat dan terimakasih telah menyimak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s